Jumat, 20 April 2012

Pria dan Wanita memiliki Perbedaan Kepribadian yang Besar

Keberadaan perbedaan demikian, dan keluasannya, telah menjadi subjek perdebatan yang sengit, namun para pengarang dalam laporan terbaru ini, dipimpin oleh Marco del Giudice dari Universitas Turin di Italia, menjelaskan metode baru untuk mengukur dan menganalisis perbedaan kepribadian yang menurut mereka lebih akurat daripada metode sebelumnya.
 Para peneliti menggunakan alat ukur kepribadian ini pada lebih dari 10 ribu orang, kurang lebih separuh pria dan separuh wanita. Tes kepribadian ini mencakup 15 skala kepribadian, mencakup sifat seperti kehangatan, sensitivitas, dan perfeksionisme. Ketika membandingkan profil kepribadian pria dan wanita secara keseluruhan, yang membutuhkan banyak sifat untuk dipertimbangkan, perbedaan sangat besar antara jenis kelamin terlihat jelas, walaupun perbedaannya menjadi jauh lebih kecil ketika tiap sifat dipertimbangkan secara sendiri-sendiri.
 Walau begitu, studi ini menunjukkan kalau metode sebelumnya untuk mengukur perbedaan tersebut tidak cukup, baik karena mereka berfokus pada satu sifat saja sekali ukur maupun karena mereka gagal memperbaiki kesalahan pengukuran.
 Para pengarang menyimpulkan kalau perbedaan jenis kelamin sejati kepribadian manusia selama ini masih salah diperhitungkan.

SUMBER
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...