Jumat, 13 April 2012

Jika nanti Tuhan bertanya "Kenapa?"


Sebuah renungan untuk manusia yang sering kali kufur (ingkar) akan nikmat yang telah Tuhan berikan kepadanya, bahkan tak jarang bertanya Kenapa harus aku? kepada Tuhannya, padahal sesungguhnya Tuhan adalah Maha Tahu Segalanya...

__Pertanyaan Kenapa harus aku? sebenarnya telah dijawab sendiri oleh manusia yang berakal, ketika sedang kesusahan kita bertanya kenapa harus aku?, sedangkan ketika mendapatkan rezeki, kenapa kita tidak pernah bertanya seperti itu?

__Jika nanti Tuhan bertanya balik Kenapa? apakah kita sanggup menjawab pertanyaan ini?


Kenapa kamu memandang sebelah mata padahal telah Aku berikan 2 buah mata?

Kenapa kamu tidak mau maju padahal telah Aku berikan 2 buah kaki?

Kenapa nasehat baik-Ku tidak terdengar padahal telah Aku berikan 2 buah telinga?

Kenapa kamu selalu lapar padahal Aku hanya memberikan satu buah mulut?

kenapa kedua tanganmu mengadah pada orang lain padahal kau mengaku beriman kepada-Ku?

Kenapa kamu hanya mau menerima padahal telah Aku berikan tangan kanan?

Kenapa jari telunjukmu kamu gunakan untuk menyalahkan orang lain padahal telah Aku berikan 5 jari untuk saling berjabat tangan?

Kenapa kamu selalu mengeluh tubuhmu lelah padahal Aku tidak pernah memberikan beban yang tidak sanggup kamu pikul?

kenapa kamu malu berdiri didepan cermin padahal Aku telah menciptakan manusia dengan sangat sempurna?


_____K
_____E
_____N
_____A
_____P
_____A
_____?
_____!


Sudahkah kita bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita dan berhenti mempermasalahkan apa yang tidak kita punya lalu mulai memaksimalkan apa yang telah Ia anugrahkan kepada kita?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...